Sederet tips meningkatkan landing page website

ipuipuweb.com – Landing page atau landing page sangat penting bagi perusahaan yang ingin menawarkan informasi sebanyak mungkin, serta memfasilitasi proses pembelian (jika Anda adalah salah satu perusahaan yang memiliki toko online). Berkat teknik ini Anda dapat menghindari tidak hanya membebani situs web Anda, tetapi Anda juga dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dan memberikan pengalaman yang sangat baik kepada pengguna Anda. Jika Anda ingin meningkatkan penggunaan landing page Anda, kami menunjukkan caranya.

Kiat:
Sesuaikan semuanya dengan versi seluler
Diperkirakan sejauh ini 58% pengguna di seluruh dunia mengakses halaman web melalui perangkat seluler. Dan pada tahun 2017 angka ini dapat meningkat sebesar 80%. Karena permintaan yang besar untuk telepon seluler dan ketergantungannya yang besar pada publik, Anda harus menyesuaikan situs web Anda dengan format ini. Jika cetakannya kecil, dan gambarnya tidak terlihat atau jika tautannya tidak dapat dibuka, publik cukup menutup halaman Anda dalam waktu kurang dari 5 detik.

Lakukan tes A / B
Untuk melihat apakah satu strategi lebih baik dari yang lain, kami sarankan Anda melakukan tes A / B, terdiri dari membuat perubahan melalui filter yang akan menjangkau sejumlah orang tertentu. Di satu sisi, sebagian masyarakat akan melihat perubahan tersebut, sementara di sisi lain sebagian masyarakat akan tetap dengan format aslinya. Tujuannya adalah untuk memeriksa apakah angka konversi diubah.

Pilih desain yang baik untuk landing page Anda
Seharusnya tidak lebih baik dari halaman utama, tetapi tidak cukup membosankan untuk memilih halaman sebelumnya. Ingatlah bahwa desain landing page harus ditentukan terlebih dahulu bersama dengan total desain halaman. Alat seperti LeadPage menawarkan template yang menyenangkan dan dinamis yang bagus untuk jenis landing page ini.

Landing page = topik tertentu dari halaman utama
Beberapa orang menautkan halaman yang tidak ada hubungannya dengan topik yang sedang dibaca atau diperhatikan publik, sehingga mereka menjadi bingung dan bahkan mungkin berpikir bahwa Anda mengiklankan sesuatu secara tidak langsung. Ingatlah bahwa semua konten (bahkan landing page) harus fokus pada satu topik.

Berikan waktu seumur hidup
Jika Anda adalah perusahaan yang menawarkan produk atau layanan online, poin ini akan menarik bagi Anda. Untuk memberikan dorongan kepada audiens Anda, berikan landing page Anda seumur hidup untuk mempercepat proses pembelian. Setelah waktu habis, halaman hanya akan di-refresh.

Jangan menambahkan iklan
Hindari segala macam gangguan, halaman pop-up dan bahkan jendela pop-up. Hal semacam ini tidak hanya memenuhi halaman Anda, tetapi pelanggan Anda tidak akan merasa nyaman berada di situs web Anda.

Sesuaikan
Percaya atau tidak, Google Analytics adalah sekutu yang sangat baik saat ini. Misalnya: melalui itu Anda dapat memperoleh IP pengguna untuk dapat memberi mereka konten yang memadai.

Sertakan CTA
A CTA atau ajakan bertindak sangat penting bagi audiens untuk pergi ke landing page Anda. Kata-kata seperti simpan, beli atau bahkan gratis, sangat bermanfaat untuk proses pembelian, atau bahkan untuk mempublikasikan produk atau layanan Anda.

Tunjukkan keunggulan Anda
Melalui pemasaran konten Anda dapat menunjukkan bagaimana dan mengapa perusahaan Anda lebih unggul dari yang lain. Berkat ini, Anda dapat menarik perhatian publik. Anda dapat menggunakan slogan atau moto perusahaan Anda untuk diingat, serta rekomendasi dari klien Anda.

Pertimbangkan faktor urgensi
Menetapkan promosi atau diskon terbatas, yang akan menarik perhatian berkat penawaran ini Anda akan mengoptimalkan taktik Anda.

Tahu apa yang Anda tawarkan
Tanyakan pada diri Anda ini: Apakah mereka peduli dengan apa yang saya tawarkan? Bagaimana produk atau layanan saya dapat memecahkan masalah audiens saya? Pertanyaan-pertanyaan ini dan lainnya akan mengungkapkan keadaan strategi Anda saat ini, dan dengan itu juga keadaan landing page Anda. Jadi tawarkan sama seperti yang Anda janjikan di halaman utama.

Kenali pelanggan Anda
Sama seperti Anda mengetahui apa yang Anda tawarkan, Anda harus tahu kepada siapa Anda menawarkannya. Cari tahu kecepatan hidup mereka, tingkat sosial ekonomi, demografi, dan bahkan selera mereka, dengan ini Anda tidak hanya dapat memanfaatkan desain landing page Anda, tetapi juga kontennya.

Kenali pesaing Anda
Mempelajari pesaing Anda tidak ada salahnya. Anda dapat mengetahui kekuatan dan kelemahannya, dan berkat itu Anda dapat mengoptimalkan penanganan halaman utama dan landing page Anda. Terlebih lagi, jika pesaing Anda tidak memiliki landing page dan hanya memiliki halaman saat ini, Anda sudah berada di depan permainan.

Tunjukkan wajah
Anda harus menunjukkan kepribadian perusahaan di kedua halaman, itulah sebabnya Anda harus mempertimbangkan desain dan cara Anda akan mengirim pesan. Bahkan jika Anda menambahkan multimedia, itu akan memberikan referensi yang sangat baik tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan.

Gunakan label
Ini adalah poin tentang posisi landing page Anda, yang harus memiliki label yang sesuai. Dengan cara ini Anda akan dapat membawa semua informasi melalui satu filter dan menghasilkan lalu lintas.

Kesimpulan:
Ini dimulai dengan menerapkan setidaknya beberapa tips ini, terutama yang nomor dua. Menguji berbagai kampanye akan sangat bermanfaat bagi perusahaan Anda, karena Anda dapat meningkatkan strategi dan memaksimalkan keuntungan Anda.

Leave a Comment